Kamis, 06 November 2014

5 Logo Keren di Dunia yang Punya Makna Tersembunyi


Mungkin menurut agan-agan logo yang terdapat pada merek yang tersebar di pasaran itu biasa. Tapi tahukah agan kalau membuat logo itu nggak gampang ternyata gan. Untuk mendapatkan logo yang baik, perancang logo harus berpikir keras agar logo yang mereka buat layak dipakai.
Ada beberapa aspek yang harus dipenuhi agar suatu logo layak dipakai, diantaranya logo harus menarik dan mudah diingat oleh konsumen, logo tidak boleh mirip dengan logo merk lain, logo HARUS mengandung makna yang jelas dan berhubungan dengan perusahaan atau merek dagang yang akan menggunakan logo tersebut, dsb.

Berikut ini adalah logo-logo yang menurut ane keren banget dan kalau cuma dilihat sepintas terlihat seperti logo biasa gan.


Logo Amazon


Menurut agan panah di bawah tulisan amazon cuma menggambarkan senyum? Coba perhatikan lagi gan pangkal dan ujung panahnya. Yups! A-Z yang artinya amazon.com menyediakan semua yang anda cari dari a sampai z.


Logo Eight


Keren ni logo gan. Kalau diperhatikan, logo ini semuanya adalah angka 8 yang dipotong agar menjadi kata 'eight' yang juga artinya 8. TOP!!!


Logo Electro Domestici



Merek ini menyediakan alat rumah tangga dan kelistrikan gan. Pas banget logonya colokan listrik. Tapi yang membuat logo ini keren adalah ternyata jika dilihat lagi logo ini juga bisa dibaca ED, sesuai singkatan mereknya.


Logo Fedex

Biasa banget ya gan? Coba perhatikan celah diantara hurux ex. Celah kosong tersebut membentuk panah ke kanan yang artinya kecepatan dan kemajuan gan. 


Logo Toblerone


Buat pecinta coklat, pasti tahu merek ini. Mungkin agan mengira pada logo ini hanya terdapat gunung saja. Tapi coba lihat lagi ginungnya. Ternyata pada gambar gunung ada gambar seekor beruang yang sedang berdiri gan. Gambar beruang tersebut diambil dari lambang kota tempat berdirinya Toblerone, Bem, Swiss.



BACA JUGA:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar