Minggu, 17 November 2013

November 16th



Kemarin, Sabtu, 16 November 2013, adalah hari paling menyesakkan buat ane gan.  Ane bener-bener ngerasain apa yang belom pernah ane alamin sebelomnya. Pengalaman ane kemaren bisa dibilang menyedihkan, berharga, lebay, lucu, atau bahkan konyol. Kayaknya sih bagus kalo diangkat jadi cerita FTV hahay. Makanya ane tulis disini.


Ini pertama ane buka pengalaman ane di blog yang notabene bisa dibaca semua orang tanpa kecuali. Apalagi blog ane ini biarpun isinya dikit, tapi trafficnya udah lumayan gan. Seenggaknya hampir 200 penayangan setiap harinya. Meskipun lebih dari 90% masuk sini cuma karena satu artikel, tapi pasti ada dong yang liat-liat isi laen blog ini.

Jadi intinya ane cuma mau berbagi pengalaman ke semua orang aja gan, nggak lebih. Buat yang bersangkutan jangan mikir yang laen. Ane juga udah nggak nganggep kejadian kemaren kok :)

I.
Cerita berawal dari sebuah acara live in di desa kecil di Kabupaten Kuningan yang diadakan sebuah Gereja. Ane bukan peserta, tapi ane dateng kesitu cuma pengen liat-liat aja gan. Nah disitu ane liat salah satu peserta(kita sebut aja Mona ya) dan ane langsung tertarik buat ISENG deketin doi. Tapi ane nggak langsung minta kenalan gan. Ane nggak mau kenalan sementara banyak orang disitu ngeliatin.

Setelah acara selesai, baru ane gerilya gan, sempet kepikir buat minta tolong orang buat deketin doi. Pertama ane cari dia di sosmed, twitter dan facebook, dan ketemu. Pas nemuin fb nya dia tu berasa liat Arsenal juara Premiership gan haha. Setelah sedikit pendekatan lewat sosmed, ane smsan sama si Mona ini.

II.
Setelah beberapa lama smsan, ane makin tertarik sama Mona gan. Entah kenapa jadi yang ngebet banget sama dia. Ane nembak dia gan, dan ternyata ditolak. Its Ok, soalnya ane juga mikir kalo ane masih punya pacar gan waktu itu, sebut saja Bunga (bukan nama sebenarnya (ngakak sendiri ane bacanya, kayak yang di tv ye, acara penyelidikan sindikat-sindikat gitu :D)).

Ane nggak sayang sama Bunga gan. Kita hampir nggak kayak orang pacaran. Udah beberapa kali ane putusin tapi dia ngeyel gan. Dan akhirnya ane bertekad untuk mutusin dia secara permanen, bukan karena ane lagi deketin cewek lain, tapi emang ane udah bener-bener jengah sama ni cewek.

Meskipun udah putus, ane tetep baik sama Bunga. Bahkan dia masih sering nginep di rumah ane (karena dia deket sama keluarga ane gan). Nah, ini salah satu kesalahan ane gan. Karena sikap ane kayak gitu, Bunga jadi kayak yang nglunjak gitu, dia nganggep kalo ane masih jadian sama dia. Dan kebaikan ane jadi boomerang buat ane.

III.
Balik ke Mona gan. Setelah ane putusin Bunga, ane deketin Mona lagi biarpun udah ditolak. Aneh, biasanya ane nggak bakal nembak cewek yang sama lebih dari satu kali. Ane malu kalo udah ditolak terus deketin lagi. Tapi entah kenapa kali ini si malu nggak keliatan.

Pasca putus, ane ngedeketin lebih dari satu cewek. Tapi seiring berjalanya waktu entah kenapa, ane urungin niat ane buat deketin cewek laen. Secara nggak sadar ane fokus deketin satu cewek, ya si Mona itu. Disini ane mulai sadar kalo ane kasmaran "beneran" (bukan iseng) yang belom pernah ane alamin. Biasanya ane mulai sayang sama cewek kalo udah mulai pacaran, itu pun susah buat sayang. Perasaan seneng sama takut bercampur jadi satu. Karena dari pengalaman ane, kalo ane udah sayang sama satu cewek, terus putus, bakal sakit banget rasanya. Apalagi ini, belom pacaran tapi udah timbul rasa sayangnya. Intinya, ane susah buat sayang sama cewek, tapi kalo udah sayang susah ilangnya.

Abis itu ane tembak dan gagal lagi gan! Dan kali ini nyesek. Tapi ane nggak berhenti sampe disitu. Hajar terus braaay!!

Di tengah pendekatan ane sama Mona, ane ngerasa ada yang aneh gan. Kayak ada sesuatu yang ane nggak tau, tapi ane coba untuk nggak mikirin.

IV. ( THE END OF EVERYTHING)
15 November 2013, ada kejadian yang bikin ane marah besar kemaren gan.

Seperti yang udah ane ceritain di atas, ane masih baik sama Bunga, dan dia suka nginep dirumah ane. Bunga yang lagi nginep dirumah ane karena ikut job fair di Cirebon (dia rumahnya di Bekasi, ane di Kuningan-Jabar, tapi bukan di pelosoknya kayak tempat live in tadi) baru pulang dari Cirebon sekitar jam 9 malam dan hujan pula. Dari tempat dia turun dari angkot ke rumah ane lumayan jauh dan nggak ada kendaraan umum kalo malem. Karena ane kasian, ane suruh deh orang rumah buat jemput dia (Ane nggak mau ujan-ujanan jemput dia, kecuali orang yang beneran ane sayang gan).

Orang rumah itu ane suruh bawain hp ane buat hubungan sama Bunga biar gampang. Ternyata ini malah jadi malapetaka. Entah gimana ceritanya, tu handphone bisa diambil alih sama Bunga, padahal itu hp buat berhubungan sama Mona. Dan Bunga pun nelfon Mona dan ngaku kalo dia itu cewek ane!! Malem itu ane masih belom tau, cuma agak bingung aja tiba-tiba ada sms dari Mona yang isinya "maaf kalo aku punya salah".

Besoknya, ane tanya Mona maksutnya apa tiba-tiba minta maaf ke ane. Dan dia jawab "ya nggak apa, ini yang terakhir aku minta maaf". Ane makin bingung, ane nggak langsung bales karena lagi ngerjain sesuatu di PC. Tiba-tiba ada inbox fb masuk, dari temen yang udah ane anggep sodara sendiri yang bikin segalanya berubah (mulai lebay wkwkwk). Berikut percakapan singkat ane sama temen ane, Dono (bukan nama sebenarnya):

A = Ane
D = Dono
*langsung ane translate ke bahasa Indonesia ala kaskus ya gan.
D : Sorry kalo ane banyak salah
A : Hah? Salah apaan? (disini ane langsung kaget gan, berhubung ane selalu mikir pake logika dengan kecurigaan tingkat tinggi, ane langsung ngerasa aneh tiba-tiba si Dono dan Mona minta maaf).
D : Ya pokoknya kalo punya salah ane minta maaf deh.

Tanpa pikir panjang ane langsung cek fb Dono dan Mona. Pas liat di TKP ane kaget campur kesel, soalnya ane langsung bisa simpulin kalo Dono dan Mona udah jadian. Tanpa basa basi ane langsung tanya sama yang bersangkutan. Ane nggak suka basa-basi dan umpet-umpetan gan, ane suka blak-blakan.

A : Ente jadian ya?
D : Hah? Sama siapa? hehe
A : Ane nanya, ente tinggal jawab, gampang kan -_-
D : Iya (Duarrrr! Kepala ane berasa pecah gan)
A : Two Thumbs up deh
D : Kenapa? Sama siapa emang?

Abis itu ane nggak bales lagi gan, langsung ane unfriend. Ane takut keceplosan. Ane kalo udah kesel suka out of control.

Abis itu ane sms Mona
A = Ane
M = Mona

A  : waw
M  :  kenapa?
A   : udah jadian ya?
M  : iya
A   : wow, keren. congrats deh
M  : iya, long last juga sama pacarnya ya ;) (perasaan mulai nggak enak)
A   : Pacar mbahmu! (maklum lagi kesel :p)
M  : semalem ada cewek nelfon pake nomer kaka, dia bilang kallo dia pacar kaka (kali ini kepala ane bener-bener pecah gan)
Ane sempet terdiam sejenak beberapa saat dan kaget setengah idup, dan Mona pun sms lagi.
M  : Kenapa? kaget ya? aku udah lama tau kok.

Abis itu ane jelasin yang sebenernya gan. Ane jelasin kalo si Bunga itu mantan ane yang ngaku kalo masih jadian sama ane. Tapi tetep percuma, Mona udah terlanjur percaya sama yang doi yakinin sebelomnya. Padahal kalo dia mau lihat pake logika, ya dia pasti mikir bener. Apa ada orang pacaran nngak pernah smsan? Kalo emang ane ngerasa punya pacar, apa mungkin ane berani deketin cewek di sosmed? Apa mungkin ane nggak temenan di fb sama pacar ane sendiri? Tapi ya itulah, perasaan bisa mengalahkan logika.

Malemnya, setelah ane berjuang recording dalam keadaan gundah gulana tak terkira sama band trashcore ane, MESIN TORONTON, ane nyoba tidur gan (buat pemain musik yang udah pernah recording pasti tau capeknya gimana, apalagi recording butuh otak yang fresh dan harus bener-bener siap). Tiba-tiba ada sms masuk dari sahabat dunia maya ane gan, Asri (kali ini nama sebenarnya).

Ane ceritain sama Asri tentang musibah yang menimpa ane.

A = Ane
B = Asri
*Ane ubah sedikit, biar nggak ada yang tersinggung

A : Aku lagi mumet nih,
B : Oh, pantes. Udah curiga sih. Cupcup siapa yang bikin mumet
A : Adalah, hehe. Emang kayaknya aku nggak bakal dapet cewek yang bener-bener aku suka kayaknya. Pasti gagal.Giliran cewek yang aku nggak terlalu suka pasti susaaah banget diputusin. hmmmm
B : Mau mutusin pacar? Aduh jangan laah
A : Mutusin gimana? Justru ceritanya bertepuk sebelah tangan -.-
B : Si mbak nya udah punya pacar? :(
A : Aku disodomi alias ditusuk dari belakang kayaknya nih :/
B : Cinta sesegian gitu? Ya jangan nyerah dong met, Show that you deserve me. eh, her :b
A : Ya gitu deh, padahal aku udah anggep sodara sendiri tu dia. Ah, mereka udah jadian, aku bukan tipe cowok yang suka makan cewek orang, apalagi temen sendiri.
B : Iyadeh bagus. Ah, tapi kok lu bisa kalah saing? If I were her, i'd choose you (bisa aja kaka ini bikin aku senyum)
A : Bukanya nuduh sih, tapi kayaknya ada sesuatu yang aku belom tau.
B : Don't fall into it! Avoid yoself form drama. It's danger to your health. Ayok! Lanjutkan lagi pencarianya! (yang ini langsung ngebuka mata ane gan. Ane baru sadar kalo ane sudah terjerembab dalam sebuah dramatika kehidupan yang berliku *apasih -_-)
A : Yep. Better to escape it. Entahlah jadi males nyari cewek lagi.

Abis itu mbak Asri nggak bales lagi, ane pun akhirnya bisa tidur berkat Sarjana Hukum yang satu ini.  Thanks Asri yang selalu bisa buat ane senyum dan akhirnya melek :D. Hope someday we can meet for REAL! hehe

Akhirnya ane mutusin buat keluar dari masalah ini meskipun sayang ane sama Mona nggak ilang. Jadi, ane mundur bukan karena ane ngerasa salah dan nggak mampu atau ane nggak pengen lagi sama Mona. Ane cuma nggak mau masalah kayak gini berkepanjangan. Ane juga nggak mau Mona punya masalah. Kalo ane lanjutin otomatis Mona juga kan yang pikiran. Berat? Banget! Tapi ya sudah lah, nasri sudah menjadi tukan bubur dan Karso tetap jadi tukang bakso *mulai ngaco nih.

Pelajaran yang diambil dari sini,

1. jangan sembarangan milih temen, apalagi nganggep sodara. Ane bukanya dendam sama Dono (sekilas info: dia orang pertama yang tau kalo ane deketin Mona), cuma sedikit kecewa aja.

2. Jangan pernah berpikir apa yang menurut ente baik itu juga baik buat orang lain. Dalam kasus ini ane punya pronsip kalo deketin cewek temen, atau yang disenengin temen itu haram, kalo cewek itu deketin ya ane harus ngejauh. Karena nilai persahabatan itu jauh lebih berharga dari sekedar CEWEK. Tapi buktinya Dono berpikir lain, mungkin dia menganggap kalo jadian sama cewek yang lagi ane incer itu nggak terlalu salah. toh mereka sama-sama suka.

3. Jangan terlalu baik sama mantan. Dari cerita ini agan bisa simpulkan sendiri deh.

4. Ambil kesimpulan berdasarkan logika dan perasaan. Seandainya ane nggak cuma berpikir pake logika, ane nggak bakal tau kalo Dono dan Mona jadian. Dan ane masih deketin Mona. Terkadang yang tidak benar lebih menyenangkan dari apa yang sebenarnya terjadi.

Oke, sekian cerita ane. Mungkin geje buat sebagian orang, tapi ini kan blog ane, terserah ane dong mau nulis apa hehe.

SEKIAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar